5 Kendala Pengiriman Barang ke Arab Saudi yang Sering Terjadi

  • Whatsapp
5-Kendala-Pengiriman-Barang-ke-Arab-Saudi-yang-Sering-Terjadi
Foto dari Canva Pro

Proses mengirim barang ke negara lain seperti Arab Saudi memang seringkali tidak bisa berjalan mulus seperti harapan. Perjalanan barang yang cukup jauh bisa menjadi salah satu faktor yang membuat proses ini akan berjalan dengan penuh tantangan. Belum lagi biaya atau ongkir ke Arab Saudi yang seringkali tergolong tinggi dan kurang sesuai dengan ekspektasi.

Kendala Mengirim Barang

Ada beberapa jenis kendala yang bisa terjadi ketika Anda harus mengirimkan barang ke Arab Saudi. Tentunya kendala-kendala ini harus dipahami terlebih dahulu agar bisa diantisipasi. Berikut adalah 5 kendala pengiriman barang menuju Arab Saudi yang umum terjadi serta bagaimana cara untuk mengatasi kendala tersebut:

1. Biaya Terlalu Mahal

Kendala pertama yang sangat umum terjadi adalah terlalu mahalnya biaya pengiriman. Sudah disinggung sebelumnya bahwa sering sekali ongkir ke Arab Saudi ternyata jauh lebih mahal dari ekspektasi. Hal ini tentu bisa diantisipasi dengan cara memilih jasa ekspedisi yang memberi penawaran ongkir paling murah. Pasti ada jasa ekspedisi yang memberi harga terjangkau namun tetap terpercaya.

2. Estimasi Waktu Sampai yang Tidak Tepat

Selain biaya, masalah lain yang sering dialami oleh pelanggan adalah estimasi atau perkiraan waktu sampai yang tidak tepat. Sebenarnya estimasi yang diberikan oleh pihak jasa ekspedisi memang hanya perkiraan dalam arti bisa saja tidak benar. Hanya saja sering sekali estimasi waktu sampai benar-benar melenceng jauh dari kenyataan. Hal ini bisa didiskusikan dengan pihak jasa ekspedisi untuk ditangani lebih lanjut.

3. Kerusakan Barang

Kendala lainnya yang sering sekali dialami oleh pelanggan ketika mengirim barang ke Arab Saudi atau negara lain adalah kerusakan barang. Barang yang akan dikirim ternyata mengalami kerusakan begitu sampai di tempat tujuan. Hal ini sebenarnya bisa dicegah dengan packing barang yang ekstra aman. Anda juga bisa meminta bantuan jasa ekspedisi untuk membantu packing agar barang benar-benar terjaga.

4. Kendala Perizinan

Hal lain yang juga sering menjadi kendala proses pengiriman barang ke luar negeri adalah perizinan. Perlu diketahui bahwa mengirim barang ke negara lain harus ada pengurusan izin. Jasa ekspedisi memang akan mengurus semua masalah perizinan tersebut. Namun seringkali hal ini menemui kendala dan tidak berjalan lancar. Sebaiknya pilih jasa ekspedisi yang legal dan bisa mengurus izin dengan baik.

5. Kesalahan Alamat

Kendala lain yang sebenarnya sangat sepele namun juga sering terjadi adalah kesulitan pengiriman karena kesalahan penulisan alamat. Hal ini murni menjadi keteledoran dari pihak pengirim. Sebaiknya penulisan alamat dilakukan secara cermat. Pastikan untuk memeriksa kembali bahwa alamat sudah tepat sehingga tidak akan terjadi kesulitan pengiriman.

Itulah tadi 5 kendala yang sering sekali terjadi ketika mengirim barang ke Arab Saudi. Hal ini sebenarnya berlaku juga untuk pengiriman barang ke negara-negara lain. Pastikan Anda benar-benar memilih jasa pengiriman yang tepat dan menawarkan ongkir ke Arab Saudi dengan biaya terbaik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *